Modus pencuri sebelum melakukan aksinya – sasaran bank dan BPR

Kami menghimbau kepada seluruh lembaga perbankan agar semakin berhati-hati dalam hal keamanan. saat ini banyak terjadi pembobolan bank termasuk pembobolan brankas di lembaga-lembaga keuangan yang bertaraf belum besar, sekelas koperasi ataupun BPR-BPR. para pencuri sebelum melakukan aksinya, mereka melakukan survey terlebih dahulu. bagaimana survey mereka ? ini lah modusnya.

biasanya beberapa hari sebelum beraksi, mereka akan survey dengan cara seolah-olah ingin menjadi nasabah. mereka akan meminjam uang di lembaga tersebut. mereka melakukan pertanyaan pertanyaan jebakan. beberapa contohnya adalah

“saya mau meminjam, sangat penting….kalau misal semua persyaratan saya penuhi, kira-kira besok bisa cair tidak uangnya ?”
ketika pegawai lembaga keuangan mengatakan kami siap uangnya…uang akan segera cair, bisa cair hari ini juga….mereka pasti sangat senang dengan info tersebut. mengapa ? karena dipastikan ketika “lembaga keuangan tersebut siap, dan besok cair, bisa dipastikan dibelakang pasti ada uang banyak. ada sebuah sinyal informasi yang mereka terima bahwa “brankas di lembaga tersebut berarti ada isinya”. pada intinya para penjahat akan menggali informasi yang dalam untuk mengetahuin bahwa apakah lembaga keuangan tersebut memiliki fresh money atau tidak.

dari beberapa modus tersebut, kami menyarankan agar setiap pegawai lembaga keuangan lebih berhati-hati dan selektif kepada setiap orang yang ingin meminjam uang. informasi tersebut kami simpulkan dari informasi beberapa  client kami yang mengalami aksi pencurian. tetapi syukur memang brankas dari president brankas bisa diandalkan sebagai produk terbaik dan sangat sulit di bobol. kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan kesetiaannya pada brankas merk PRESIDENT BRANKAS